Tuesday, March 9, 2010

[Random Thought] Obsesi

Alohaaaaaa! Ternyata postingan gue yang kemaren itu bukanlah postingan pertama dan terakhir. Yak, gue gagal melepaskan diri dari jerat internet! Padahal ya, sebentar lagi tuh UN! Btw, maaf ya kalo postingan gue akhir akhir ini nggak jauh dari kata 'UN'. Pasti kalian muak kan? SAMA GUE JUGA! Gue mau lulus tapi nggak mau kehilangan temen temen gue (hiperbola). Karena apa? Karena gue orang yang agak susah bersosialisasi. Karena gue takut di SMA nanti nggak ada yang mau nerima gue apa adanya (berlebihan). Dan alasan utama dari seribu alasan adalah GUE NGGAK MAU DI MOS! Kenapa kenapa kenapa? Gue juga nggak tau kenapa. Yang jelas dari pertama kali MOS di SMP, gue rada parno gitu denger kata MOS. Orang kebanyakan nganggep kalo MOS itu dikerjain dan kekerasan. Padahal dari kepanjangannya aja kita udah tau kalo itu Masa Orientasi Siswa. Masa dimana siswa baru itu 'dikenalkan' dengan lingkungan barunya, bukan 'ditekan' dengan lingkungan barunya. Biasanya tuh anak anak OSIS SMA yang nge-MOS anak baru bakal langsung 'gencet' anak yang mukanya nyolot/jutek. Loh terus gimana nasib anak anak yang emang dari lahir mukanya udah nyolot/jutek banget kayak si Qeqe sama Isky? Bisa abis duluan mereka! Yaudahlah nggaj usah diurusin dulu tuh sesuatu-yang-disebut-masaorientasi-padahal-hanya-kedok.

Kembali ke judul. Obsesi. Kenapa gue kasih judul obsesi? Setiap orang punya obsesi dan disini gue bakal nyeritain beberapa obsesi gue yang insyaAllah bakal tercapai, AMIN!


Pertama, gue pengen banget bisa main piano! Oh-My-God. Dimata gue, orang yang jago main piano tuh keren bangeeeet! Gue sampe bela belain belajar sendiri karena nyokap gue nggak setuju gue les piano. Alasan nyokap gue cukup klise, 'Kamu kan udah mau UN! Buat apa sih les les kayak gitu?!' Dan dengan sangat TERPAKSA gue harus nerima alasan nyokap gue itu. Yak, lagi lagi KARENA UN! Gue nggak pernah pesimis buat mencapai obsesi gue yang satu ini, karena disitulah seninya. Kata orang, 'Orang dapat dengan mahir bermain piano karena sudah terlatih dari kecil.' GUE MEMBANTAH! Faktanya, Bartolomeo Cristofori, pembuat piano pertama kali dan pastinya orang yang pertama kalinya memainkan piano, menyelesaikan piano pertama pada usia 45 tahun. Jadi, beliau belajar piano juga pada usia itu atau bisa jadi lebih tua. So, gue nggak percaya deh kalo orang bilang gue nggak bakal bisa main piano karena gue telat belajar. Lebih baik telat daripada nggak sama sekali. Iya kan?





Obsesi kedua adalah menjadi penulis! Yeaaaaah! Gue suka banget baca buku. Kalo lagi bosen, lagi suntuk, lagi kesel, lagi sedih temen gue adalah buku. Oleh karena gue suka baca buku, gue juga suka nulis. Kalo obsesi gue yang satu ini kemungkinan buat tercapainya bisa jadi 80%. Soalnya, gue udah mulai nulis nulis gitu deh. Mau cerpen, puisi, novel. Pokoknya yang berhubungan sama sastra. Gue mau bikin karya yang berbobot, nggak kayak novel novel lain yang isinya cuma cinta-cintaan-ala-remaja.

Oh iya sebenernya ada cita cita gue satu lagi yaitu menjadi SUTRADARA! Dengar Indonesia, suatu saat gue bakal menggebrak dunia perfilman dengan film yang bakal bikin kalian takjub! Yah walaupun obsesi gue yang satu ini terlalu muluk, gue bakal coba dulu laaaaah!

Hoaaaaam! Nggak kerasa udah malem padahal tadi gue nulis ini dari jam 1 siang loh (lebay mampus)!

No comments:

Post a Comment