Tuesday, November 16, 2010

[Memoar] 'HOME'

Hati memang tak bisa berbohong.
Ketika kau berusaha keras untuk menutupi apa yang kau butuhkan, sebenarnya itu adalah hal yang paling salah.
Ketika kau mencoba untuk menerima kenyataan yang ada, ya, itu memang sudah sewajarnya.
Tapi bagaimana dengan hatimu?
Kau berusaha untuk tidak mengeluh.
Tapi ketika kau kembali ke 'rumah' yang lama, pasti hatimu akan menjerit seperti ini :
"Hey! 'Rumah'ku disini! Bukan disana! Aku bagian dari ini!"
Tapi kenyataan kembali memukulmu telak di kepala.
Kau sadar bahwa inilah kenyataan yang harus kau terima.
Hingga yang tersisa hanya rasa rindu dan pilu.
Ini terlalu sulit, ketika kau menyadari 'rumah'mu yang sekarang bukanlah 'rumah' yang kau butuhkan.
Bukanlah 'tempat' yang nyaman.
Masih bisakah kau menerima kenyataan?
Sekarang kau ada ditengah dengan perasaan gundah sebagai selimut.
Aku tahu! Kau pasti beranggapan bahwa yang kau inginkan tak selalu yang butuhkan. Tapi.. HEY! Yang kau butuhkan itu selalu yang kau inginkan.
Oke, tidak semuanya.
Tapi dalam kasus ini kita pakai yang kau butuhkan itu yang selalu kau inginkan.
Dan kau hanya menekan egomu karena terhanyut dalam statement pertama.
Ayolah kawan, hanya kau yang mengerti dirimu! Jangan paksa orang lain untuk mengertimu jika kau sendiri belum tahu apa yang kau inginkan dan apa yang kau butuhkan!
Tapi sampai sekarang aku masih belum bisa menyelesaikan masalahmu ini kawan.
Jangan berusaha terlihat 'sok kuat' jika kau ingin menangis.
Menangislah.

"And the tears come streaming down my face.."




NB : Tulisan di atas adalah kenyataan yang gue alami. Gue bikin tulisan itu mungkin untuk menghibur diri sendiri. 'Rumah' yang gue sebut diatas itu sekolah gue. Rumah lama adalah SMP tercinta. Ya, gue selalu berusaha buat nerima kenyataan kalo gue bukan lagi siswi SMPN 12 Bekasi, tapi siswi SMAN 5 Bekasi. Disaat temen temen gue ngeluh, "Ah mau pindah sekolah!" gue nggak. GUE SELALU BERUSAHA NERIMA. Tapi pas minggu kemaren gue ke 12, rasanya kayak gue balik ke rumah gue, rumah yang sebenernya. Gue ngerasa kalo gue masih jadi bagian SMPN 12 Bekasi. Dan ya, itu baru berasa pas hari senin, gue ngerasa asing sama 5. Gue kayak nggak punya semangat sekolah, nggak kayak biasanya. Gue nangis. Oke, mungkin menurut kalian ini berlebihan. Tapi, setelah itu gue ngerasa sedikit lega. Seenggaknya sekarang gue mau lebih berusaha lagi buat bikin 'rumah' baru gue ini jadi kayak 'rumah' lama gue.

2 comments:

  1. BERSEMANGATLAH !!! Karena ini baru awalan ..

    baik 'rumah' lama maupun 'rumah' baru pasti akan menjadi tempat yang baik engkau tempati, maka ukirlah dan hiaslah 'rumah' kamu dengan kenangan yang indah .

    ReplyDelete
  2. emp, awal-awal masuk sekolah baru emang begitu. merasa asing dan nggak semangat, tapi lama kelamaan juga biasa ko :D
    oiya salam kenal ya :)

    ReplyDelete