Saturday, January 23, 2010

[Memoar] Kebodohan di Masa Muda yang Indah

Kenapa hidup gue selalu berkaitan dengan sesuatu yang konyol? Mulai dari kakak, adek, nyokap, bokap, temen temen bahkan guru gue! Mungkin dari mereka juga ya kekonyolan itu menular dan terkadang berubah wujud menjadi kebodohan -,-

Gue ambil dari kejadian tadi siang.

Siang ini gue lagi ada PT (Pelajaran Tambahan) Matematika sama Pak Nandang.
Pak Nandang : Yak 7 kurang 5 berapa?
Gue : *dengan pede dan yakin sambil teriak pula* EMPAT!
Anak 99 : *ikut ikutan* EMPAAAAAAT!
Gue : Eh 5 Pak!
Anak 99 : Wooooooooo!


Agak agak emang otak gue.
Mungkin ini akibat dari seringnya benjol kepala gue waktu kecil kali ya? Dulu tuh gue sering banget benjol. Benjol yang satu sembuh, kepala gue kejedok terus benjol lagi. Demen banget si benjol ada di kepala gue. Ada 3 kejadian benjol yang gue masih inget ceritanya.

1. Waktu itu umur gue masih sekitar 5 tahunan gitu deh. Nyokap gue beli es krim di MCD. Gue, kakak gue, sama bokap gue nunggu di luar. Pintu kaca di MCD cuma kebuka satu, yang sebelah lagi ketutup dan kaykanya emang baru dibersihin. Gue ngeliatin nyokap gue terus. Pas gue liat nyokap udah jalan ke arah pintu, gue langsung lari, ngga sabaran pengen makan es krim. BRUK! Ternyata gue lari kearah pintu yang ketutup dan dengan sukses jidat gue mendarat di pintu kaca itu sampe gue mental lagi ke belakang. Alhasil kepala gue benjol gede banget. Dan konyolnya, bokap sama kakak gue malah ngakak ngeliatin gue.

2. Gue juga masih berumur 5 tahun gitu deh. Kebiasaan gue sama kakak gue : kalo bokap nyokap pulang dari mana aja selalu lari teriak teriak bukain pager kayak anak autis gitu deh. Hari itu juga kayak biasa. Gue ama kakak gue denger suara klakson mobil bokap gue dan langsung lari lari turun kebawah. Pas udah nyampe depan pintu pager, gue dorong pagernya terlalu hot sampe sampe tuh pager mental balik lagi ke arah gue. Lagi lagi jidat gue terhantam oleh benda keras sampai membentuk sesuatu yang menonjol yang sering kita sebut benjol.

3. Gue tetep berumur 5 tahun. Gue yang emang lagi keluar autisnya, sok sok ngintip ke dalem kamar yang didalemnya tuh lagi rame sama sodara sodara gue lewat lubang kunci. Pas lagi asyik asyiknya ngintip, tau tau gagang pintu nya bergerak. Ternyata sodara gue buka pintu dari dalem dan ngga tau gimana caranya, daerah diatas mata gue kejedok gagang pintu sampe (lagi lagi) benjol.

Cuma 3 cerita itu doang yang gue inget. Sisanya gue lupa semua. Dan setiap gue abis terbentur apapun, gue selalu mikir 'satu tambah satu berapa?' gue jawab sendiri '2'. Tau apa maksudnya? Maksudnya gue lagi ngetes, gue amnesia apa nggak -___________- Dan tes mengetes itu masih berlangsung sampe sekarang kalo kepala gue terbentur sesuatu.

No comments:

Post a Comment