Sunday, August 22, 2010

[Memoar] Perjuangan

Hulaaaaaaaaaaa!

Kangen gue nge-blog!
Terakhir gue nge-blog itu sekitar tanggal... 25 July dan sekarang adalah tanggal... 22 Agustus! Hampir sebulan gue nggak nge-blog, WOW!
There are many things that I wanna tell. OK, lets start with my school life.

Kalo ada orang yang bilang, "SMA itu lebih enak dibanding SMP loh!" maka gue akan menyangkal dengan hati membara dan mata berkaca kaca ingin menangis. Honestly, buat gue SMA itu sama sekali nggak 'enak' (Yah, kecuali bagian kumpul sama temen temen). Mungkin kata 'enak' ini masih berlaku buat anak anak yang sekolah di sekolah biasa. Tapi nggak buat gue yang notabene sekolah di SMA yang punya title RSBI. Uhm, disini gue nggak maksud sombong ya, gue cuma mau ngeluarin unek unek gue semenjak sekolah di sekolah LUAR biasa ini. Awal masuk gue masih biasa aja, malah SMA ini bisa dibilang lumayan 'longgar' dibanding SMP gue dulu. Kalo di SMP, semua murid wajib pake gesper sama dasi, di SMA cuma diwajibkan pake gesper doang. Terus sepatu. Di SMP, gue wajib pake sepatu hitam dengan model emmm apa itu namanya? NB kalo nggak salah. Di SMA, sepatu bebas asalkan warna hitam. Di SMP, dateng telat 10 menit udah disuruh pulang. Di SMA, dateng telat 10 menit masih boleh masuk. Tapi kalo buat urusan pelajaran, beeeeeeh nggak usah ditanya deh! Guru nggak ada yang ngaret. PR menumpuk, tugas menggunung. Belom lagi pelajaran Matematika, Fisika, Kimia, Biologi yang pake 2 bahasa (Bilingual). MasyaAllah, pake bahasa Indonesia aja belom tentu bisa, ini lagi bilingual! Kebayang? Temen temen yang kelewat rajin sampe sampe gue ngerasa jadi orang paling males dikelas. Satu lagi. Jarak antara sekolah ke rumah gue yang jauhnya astagadragonball banget! FYI, gue berangkat sekolah jam setengah 6 atau paling lambat jam 6 kurang 15 menit. Pulang sekolah gue baru bener bener nyampe itu jam setengah 4 itupun paling cepet. Paling lama tuh gue bisa nyampe rumah jam 5 lewat. Bisa bayangin gimana gue bisa ngerjain tugas yang minimal butuh waktu 4 jam buat nyeleseinnya? Silahkan bayangkan!

Hhhhhh, udah sering banget gue ngeluhin ini ke nyokap gue. Setiap gue pulang sekolah, nyokap pasti langsung nyiapin kuping buat dengerin gue ngedumel. Sampe bokap gue pernah bilang gini, "Kamu tuh masuk situ test kan? Kamu test perlu usaha nggak? Harusnya kamu tuh ngejalaninnya seneng karena kamu butuh usaha buat masuk sana! Jangan ngedumel terus!". Gue jawab, "Aku masuk situ karena beruntung!" Tapi ya jelas itu cuma gue jawab di dalem hati.

Kurang panjang nggak sih keluhan gue? Kurang kali ya? Kapan kapan deh gue ngeluh lagi.
Btw, gue belom cerita ya tentang kelas baru gue? Di SMA ini gue di tempatkan di kelas......



Yak! 10.6! Dan gue rasa, gue udah mulai bisa beradaptasi sama kelas ini :)
So, buat postingan selanjutnya mungkin gue bakal nyeritain tentang 10.6


JAA NEEEEEEE!

No comments:

Post a Comment